Selamat datang di blog saya

Friday, June 10, 2022

Cara membuat gasing

 



Permainan Gasingan atau Gasing ini bukanlah seperti mainan gasing yang banyak dijumpai di pusat perbelanjaan atau toko mainan zaman sekarang. Gasing itu bukan terbuat dari susunan besi dan plastik, melainkan dari bluluk atau buah kelapa yang masih kecil. Nantinya bluluk inilah yang dijadikan gasing oleh anak-anak.

Alat  dan bahan :
  1. bambu
  2. pisau
Cara buat nya :
  1. bersihkan bambu itu
  2. potong bambu itu sesuai ke hendak
  3. buat lah tangkai gasing
  4. dan lubangi bambu yang di potong tadi
  5. dan masukan tangkai gasing
  6. tajam kan di bawah bambu yang dimasukan tangkai tadi
  7. jadilah gasing bambu

No comments:

Post a Comment

Perkenalan blog yang akan saya buat

Hai teman teman! Jadi disini saya akan memperkenalkan blog yang saya buat, nah disini saya akan membuat tutorial cara membuat mainan tradisi...